TALKSHOW DAN PENANAMAN BIBIT DI KAWASAN BERNILAI PENTING BAGI HABITAT BEKANTAN

13 Juni 2023 03:33:22 Admin : Dinas Lingkungan Hidup
Editor : Dinas Lingkungan Hidup

Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada hari ketiga dilaksanakan di kawasan bernilai penting bagi konservasi spesies bekantan (ekowisata bekantan). Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan PT ANtang Gunung Meratus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 7 Juni 2023. Acara yang dilaksanakan pada hari itu penanaman pohon, adapun pohon yang ditanam adalah pohon pulantan, balangiran yang merupakan pohon sebagai makanan bekantan. Kemudian acara dilanjutkan talkshow dengan Narasumber Bapak Fiqri Irmwan, S.STP (Asisten Administrasi Umum), Bapak Ir. H. Nordin, MS (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Bapak Drs. Hamdan Rosadi, M.SE (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), Bapak Dr. Abdhi (Dosen fak kehutanan ULM), dan Bapak Dody dari PT AGM yang dipandu langsung oleh Tapin TV. Rabu (07/06/2023)
tema talkshow terkait Beat Plastick Pollution untuk keberlangsungan hidup bekantan. harapannya dengan dilaksanakan acara peringatan hari lingkungan hidup dapat meningkatkan kesadaran masyarkat terhadap bahaya sampah plastik dan pentingnya pengelolaan sampah sampah dan dapat mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli dan sama smaa menjaga melestarikan bekantan sebagai fauna endemik kalimantan selatan
dalam sambutan Bapak Fiqri Irmwan, S.STP (Asisten Administrasi Umum) menyampaikan ucapan terimaksih atas sinergi antara pemerintah daerah kabupaten dan PT AGM yang telah bekerjasama melakukan upaya pelestarian alam dan keberlanjutan sumber daya alam serta mengajak seluruh hadirin dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan memilih alternatif yang ramah lingkungan, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergandengan tangan dalam menjaga keindahan alam dan melindungi bekantan. Dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem serta meningkatkan ekowisata bekantan sebagai salah satu daya tarik utama kabupaten tapin.